IT Harga Mutlak Genjot Kinerja Bank Bengkulu

IT Harga Mutlak Genjot Kinerja Bank Bengkulu

\"AGUSALIM,

Harus Siap Hadapi Pasar Bebas

BENGKULU, BE - Setelah resmi dilantik menjadi direktur utama Bank Bengkulu kemarin (04/07), Agusalim SE, ME akan bergerak cepat untuk membangun Bank Bengkulu lebih maju. Salah satunya pemanfaatan Informasi dan Teknologi (IT). \"Untuk menjadi Bank yang kuat dan terkemuka, IT menjadi hal yang mutlak dan menjadi harga mati, karena kalau tidak kita bisa tertinggal dengan bank-bank yang lain,\" katanya.

Dia mengatakan, IT merupakan kewajiban dan kebutuhan utama, untuk itu harus menyetarakannya. Untuk membangun IT dengan konsep yang bagus sekali memerlukan biaya yang sangat besar untuk itu. \"Kita akan bekerjasama ataupun mengukur kekuatan Bank Bengkulu sendiri,\" jelasnya.

Selain itu kita juga akan menguatkan koordinasi dan membangun kerjasama dengan para pemegang saham yakni gubernur dan bupati/walikota. Untuk potensi bank-bank yang di daerah saya akan melakukan konsolidasi dulu baik disini maupun dengan yang di daerah-daerah, yang saya tahu pasti untuk maju kita harus bekerja keras dan memiliki integritas. \"Membangun perubahan culture sangat penting, yakni budaya kerja yang baik senantiasa meningkatkan pelayanan, \" ujarnya.

Gubernur Bengkulu Dr H Ridwan Mukti SH MH mengatakan setelah melalui proses yang panjang akhirnya pelantikan ini dapat terwujud juga. \"Saya berharap kepada kedua pimpinan baru ini dapat bekerjasama dengan bank-bank lainnya terutama bank plat merah serta selalu siap dalam menghadapi perubahan terutama dalam pasar bebas MEA. \"Moderenisasi perbankan yakni menjadikan Bank Bengkulu sebagai Bank untuk daerah, segala urusan keuangan daerah harus melalui Bank Bengkulu. Yang terpenting adalah menempatkan Bank Bengkulu sebagai mitra andalan bagi daerah dan juga untuk keluarga\" katanya.

Dia mengatakan. sangat mendukung jika Bank Bengkulu akan lebih memanfaatkan IT sebagai sarana dalam menghadapi tantangan kedepannya, kalau tidak kita akan digilas perkembangan teknologi bank-bank lainnya.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Tengah Dr. Ferry Ramli SH,MH berharap kepada kedua pemimpin baru ini mampu membawa kemajuan dan terus membesarkan Bank Bengkulu(cik9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: